Selasa, 12 Agustus 2014

Tahukah Anda, 1,8 Miliar Foto Diunggah di Sosial Media?

Tahukah Anda, kalau 1,8 miliar foto diupload dan dishare di social network per hari? Angka yang fantastis bukan? angka tersebut hadir dari beberapa media sosial seperti Flickr, Snapchat, Instagram, Facebook, WhatsApp. Masing-masing media sosial mempunyai fungsi yang berbeda. Namun dari perbedaan tiap media sosial tidak akan lepas dari pengunggahan sebuah foto.

Perlu diketahui, saat ini tiap layanan atau media sosial sudah saling terkait, sebagai contoh Path, Path sendiri terhubung dengan facebook, twitter, dan foursquare. Dengan kata lain, tak jarang jika sebuah foto yang telah Anda share di satu platform kadang juga turut di-share di platform lain. Karenanya, pernahkah Anda terpikir tentang seberapa banyak foto yang telah beredar di internet akibat aktivitas saling share dari berbagai foto yang Anda buat sendiri ataupun Anda temukan dari akun lain tersebut?
Hal ini diperkuat dengan adanya studi terbaru KPCB, pihaknya mencatat bahwa dalam 1 hari lebih dari 1,8 miliar foto telah diupload dan dishare di berbagai situs social network maupun aplikasi messaging, dimana 2 layanan yang paling menonjol dalam aktivitas sharing foto ini adalah WhatsApp dan Snapchat. Sebenarnya Facebook juga tetap andil yang cukup besar, namun porsinya tidak sebesar dari 2 layanan tadi.

Lalu bagaimana jika semua sosial media di dunia dikumpulkan jadi satu dan dihitung berapa foto yang diunggah dalam 1 hari. Pastinya angka 2 miliar akan terlewatkan.

sumber : beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar