Selasa, 12 Agustus 2014

Facebook Bisa Telusuri Aktivitas Pengguna



Sebuah perusahaan pengukur rating TV, Neilsen kini menggandeng Facebook dalam uapaya pemerolehan data mengenai aktifitas masyarakat mengenai tayagan TV yang mereka tonton di perangkat mobile mereka. Dalam kerja sama ini, Facebook akan memindai database dan mengirimkan usia dan jenis kelamin pengguna kepada Nielsen.

Upaya tersebut dilakukan Neilsen untuk membantu pengiklan mempelajari tentang audiens saat menonton TV secara online. Uapaya tersebut dilakukan Neilsen dikarenakan definisi menonton TV saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat, di mana orang tidak hanya menyaksikan acara TV di ruang keluarga. Namun, mereka juga bisa menonton acara favoritnya di laptop, smartphone, serta tablet. Dengan adanya hal tersebut, maka Cheryl Idell selaku Executive Vice President Nielsen mengungkapkan bahawa mereka perlu melakukan pengubahan terhadap cara pengukuran yang mereka lakukan.

Kemitraan Facebook dengan Nielsen merupakan bagian dari kampanye untuk mendapatkan pemahaman mengenai bagaimana orang menggunakan perangkat mobile dan komputer mereka untuk melihat televisi. Dengan adanya pengukuran tersebut, Neilsen berharap dapat melihat dan menilai seberapa besar animo masyarakat yang kini lebih senang menggunakan smartphone mereka untuk melihat TV, serta untuk mengetahui acara apa saja yang banyak dilihat oelh pemirsa yang berbeda-beda.


sumber : beritanet.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar